October 11, 2011

Nonsense

"Tak kenal maka tak sayang."

Di atas itu memang bunyi pepatah yang sering banget kita denger. Bener sih, kalo kita nggak kenal orang mana mau kita suka dalam artian berbaik-baik menjadi teman?

Tapi, buatku tetap aja nggak adil saat kamu membenci orang lain hanya karena kamu baru tahu satu sisinya dan nggak terbiasa dengan sikap maupun sifatnya. Kalo kayak gitu, apa beda kamu sama orang yang nggak berperasaan? Memangnya iya orang yang kamu benci itu seburuk pikiranmu? Buatmu pasti iya, karena persepsimu terlanjur begitu.

Atau jangan-jangan kamu membenci seseorang karena merasa tersaingi? Well, kebanyakan kasus memang seperti ini alasannya. Secara sadar ataupun tidak.

Cara yang digunakan? Kebanyakan pake menyindir. Sumpah yaaa ini udah jaman milenium, teman. Udah 2011 masih aja menyindir satir sarkasme? Itu sama sekali bukan cara yang baik, kalian tau itu :)

Menurutku sih ya, kalo seumpama nggak suka sama orang alasannya harus jelas. Kenapanya. Jangan tau-tau aja sebel, tapi begitu ditanya kenapanya nggak bisa jawab. Bagus lagi tuh ya kalo misal iri dalam hal yang positif, jadi itu justru bisa jadi penyemangat kita biar nggak mau kalah. Apa guna sih, benci sama orang dan kamu nggak melakukan apapun untuk membuktikan bahwa (dalam hal positif) kamu memang lebih hebat dari orang yang kamu benci?

Ayo dong, jaman udah berubah. Udah lebih maju. Jangan mau dikalahin jaman, pengen dibilang modern tapi melakukan hal yang primitif. Yuk ah saingan sehat. Nggak usah pake benci-bencian, sindir-sindiran. Punya masalah ya selesaikan langsung aja. Don't be mouthy.

Welcome to the new you, dear :)

No comments:

Post a Comment